Mulai Cerdas Dan Mulai Percaya – 5 Tips Bisnis Investasi Online Untuk Pemula

Jika Anda frustrasi dengan hasil yang diperoleh dari rekening tabungan Anda, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk mengambil langkah pertama Anda ke dunia bisnis investasi online.

  • Tips # 1: Perencanaan

Sebelum Anda memulai investasi, yang harus Anda pertimbangkan adalah:

  1. Tujuan Keuangan

Tetapkan tujuan Anda yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai dengan berinvestasi. Anda dapat menetapkan lebih dari satu tujuan. Apakah Anda ingin mengembangkan uang Anda atau menghasilkan pendapatan? Misalnya , Anda akan berinvestasi untuk masa pensiun Anda atau mencari sumber penghasilan pasif ( Jangka Panjang ) untuk Anda?

  1. Jangka waktu

Setelah Anda menetapkan tujuan Anda, sekarang tetapkan kerang waktu ketika Anda ingin mencapainya. Dari sanalah, Anda dapat mengetahui tingkat pengembalian yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan bisnis investasi Anda kedalam pengaturan waktu.

  1. Minat terhadap aset beresiko

Memahami resiko, yaitu jika Anda kehilangan modal Anda akan berdampak pada strategi keuangan Anda. Jika Anda ingin uang Anda tumbuh secara signifikan selama periode waktu yang lebih singkat, Anda harus siap untuk berinvestasi kedalam aset yang lebih beresiko lagi untuk mencapai pertumbuhan itu. Namun, jika potensi kerugian lebih besar, Anda mungkin harus mempertimbangkan tujuan Anda kembali.

  1. keterjangkauan

Jadilah realistis tentang berap banyak Anda mampu untuk mulai berinvestasi. Menilai semua kewajiban Anda, seperti utang, premi asuransi dan biaya hidup. Itu semua dilakukan untuk melihat berapa banyak uang tunai Anda untuk memulai berinvestasi.

  • Tips # 2: Selalu mulai dengan dasar-dasar

Sering kali, para investor pemula salah mengartikan bahwa untuk menghasilkan uang di pasar, Anda harus berinvestasi dalam saham individu. Tapi itu tidak benar adanya. Ada banyak investor telah membuat kekayaan mereka sendiri dengan dana yang diperdagangkan melalui bursa (ETF), ini adalah cara yang bagus untuk proses bisnis investasi bagi para pemula seperti Anda. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat resiko Anda karena Anda lebih dekat kepada tujuan Anda.

Meskipun menghindari saham individu dapat menjadi langkah yang cerdas bagi para pemula, ada banyak cara alternatif untuk pemula memulai berinvestasi. Jika Anda terlalu fokus pada saham-saham yang cenderung kurang stabil dari pada pasar secara keseluruhan, Anda bisa mendapatkan dampak yang sangat khusus untuk prospek jangka panjang yang menjanjikan.

Jenis saham yang harus dicari adalah saham blue-chip, penawaran yang ditawarkan lebih besar, menonjol, perusahaan yang stabil dengan perdagangan keunggulan kompetitif yang kuat pada valuasi yang wajar. Seperti didalam indeks Bursa Indonesia (IHSG), dengan bermacam-macam perusahaan yang bergerak di sektor makanan, minuman, dan telekomunikasi.

Kunci untuk prediktabilitas ini adalah untuk mengidentifikasi perusahaan dengan keunggulan kompetitif yang kuat diperdagangkan pada valuasi yang wajar. Misalnya, saham konsumen pokok terkait seperti makanan, kain dan pasokan medis umumnya dianggap lebih aman dari pada pasar secara keseluruhan. Hal ini bahkan di saat ekonomi sulit, orang masih akan membutuhkan produk ini.

  • Tip # 3: Investasi secara teratur untuk meminimalkan kerugian

Tidak mungkin untuk memilih momen yang tepat berinvestasi dalam atau untuk mengalahkan pasar. Anda tidak akan pernah konsisten untuk membeli pada point terendah dan Andapun tidak akan pernah konsisten dalam menjual di point tertinggi. Kami menyarankan Anda agar meningkatkan peluang Anda untuk lebih memaksimalkan keuntungan dengan uang makan Anda dimasukan kedalam dana secara teratur. Hal ini juga dikenal sebagai Rupiah cost averaging.

  • Tips # 4: Diversifikasi

Kebanyakan para pemula mungkin tidak akan siap untuk menempatkan uang mereka dengan jumlah uang yang besar kedalam investasi awal mereka. Namun, penyaluran semua uang Anda akan hanya menjadi satu investasi, untuk investasi saham atau perusahaan adalah bukan ide yang terbaik bagi pemula.

Metode terbaik untuk melindungi modal adalah dengan cara diversifikasi, yang melibatkan membagi pembayaran Anda secara sekaligus dan membagi investasi Anda kedalam berbagai perusahaan, ke dalam kelas aset atau pasar global. Bagaimana Anda menyebarkan uang Anda akan ditentukan oleh sikap Anda terhadap resiko. Misalnya, memilih obligasi atau reksa dana pasar uang.

Setiap Rupiah Anda berinvestasi akan dibagi di saham yang berbeda, melindungi portofolio Anda terhadap peristiwa bencana potensial yang dapat menekan saham individu. Ini adalah produk investasi yang baik bagi individu yang tidak memiliki cukup aset atau pengalaman secara manual membuat portofolio yang terdiversifikasi.

Atau jika ingin mengetahui cara cepat kaya raya silahkan mulai mencoba bisnis online yang paling menguntungkan adalah investasi jangka pendek di binary. Karena ini merupakan product diversifikasi yang sangat bagus untuk pemula dan waktunya sangatlah singkat.

  • Tip # 5: Carilah penasehat keuangan berpengalaman

Berbicara dengan penasihat investasi atau melakukan penelitian Anda melalui situs keuangan untuk mengetahui apa pilihan yang tersedia untuk Anda yang didasarkan pada tujuan keuangan Anda, profil risiko dan waktu. Setelah Anda memahami semua jenis investasi (pro dan kontra) Anda akan dapat membuat keputusan investasi dan memperhitungkan resiko yang diambil.

Anda tidak pernah bisa dikatakatan terlalu dini untuk mulai menyisihkan sejumlah uang kecil setiap bulannya untuk investasi. Semakin lama Anda berinvestasi, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan. Itulah keindahan bunga peracikan. Jika kita bandingkan Anda diusia 25th dengan usia 35th, mungkin sudah terlihat jelas bahwa Anda akan berakhir dengan lebih banyak uang karena Anda memulai semuanya jauh lebih awal.

Waktu adalah bahan utama untuk menjadi investor yang sukses dan memaksimalkan manfaat dari bunga. Jadi sekarang mulailah dengan lebih pintar, tepat dan cepat. Sekarang Anda siap untuk berinvestasi?.